Tim PSDKP KKP Tenggelamkan Kapal Vietnam di Laut Natuna

oleh -965 views

Jakarta – Kementrian Kelautan dan Perikanan serius dalam melalukan pengamanan di perairan Indonesia. Tim PSDKP tak segan mengambil tindakan tegas menindak kapal asing yang melakukan illegal fishing di perairan Indonesia.  Bahkan,  satu kapal berbendera Vietnam terpaksa ditenggelamkan di Laut Natuna Utara karena melawan saat akan ditangkap oleh tim PSDKP KKP(Jumat,24/04/20).

“Hari ini tim PSDKP menenggelamkan kapal ikan berbendera Vietnam karena melawan saat akan dilakukan penangkapan” Ungkap Menteri KKP bapak Edhy Prabowo.

Ditengah pandemi Covid-19 Tim PSDKP KKP terus siaga menjaga perairan Indonesia, terbukti dalam sepekan tim PSDKP telah menangkap kapal Filipina dan satu kapal Taiwan di Laut Sulawesi.

Baca juga: Tim PSDKP KKP Kembali Berhasil Tangkap 5 Kapal Asing Pencuri Ikan

Mentri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo menyatakan hal ini dilakukan demi menjaga kekayaan ikan diperairan kita agar dapat dimanfaatkan oleh nelayan dan rakyat Indonesia.

“Kami komitmen selalu maksimal menjaga kekayaan laut kita,  terlebih saat pandemi.  Karena banyak pencuri ikan yang berusaha memanfaatkan kelengahan”. Imbuhnya.

Dalam 6 bulan terakhir,  tim PSDKP KKP telah berhasil menangkap 32 Kapal berbendera asing yang melakukan illegal fishing di perairan Indonesia.

Pewarta: Wawan

Editor: Muslim

No More Posts Available.

No more pages to load.