Tak Dapat Bantuan Pemerintah, Rumah Reot Ini Viral di Media Sosial Lantaran Penghuninya Rajin Baca Quran dan Sholawatan

oleh -3.592 views
Tak Dapat Bantuan Pemerintah, Rumah Reot Ini Viral di Media Sosial
Rumah milik Minah, nenek 70 tahun, sudah puluhan tahun hidup sendiri di rumah reyot dan rusak berat, Selasa (21/4/2020). Video lantunan Alquran dan Sholawatnya di rumah reyot itu yang atapnya mau ambruk viral di media sosial.

Garut – Rumah reot di Kampung Randu Kurung, Desa Cibiuk Kidul Kecamatan Cibiuk, Garut ini tidak dapat bantuan pemerintah sama sekali. Walaupun begitu, sang pemilik yakni janda tua berumur 70 tahun yang hanya tinggal sendirian tidak merasa kecewa, malah dia rajin baca Alquran dan Sholawatan setiap hari.

Rupanya alunan suara Minah saat membaca Alquran terdengar oleh salah seorang lalu direkamnya. Tak butuh waktu lama, rumah yang kondisinya jauh dari layak itu kini viral di media sosial, baik di Facebook, group WA hingga Twitter.

Kondisi rumah Minah

Dikutip dari teribunnews, kondisi rumah itu kayunya sudah rapuh, genting banyak yang bolong, bahkan warga tak ada yang berani memperbaiki karena takut seluruh bagian atapnya roboh, meski hanya memperbaiki kabel listrik di atap rumah Minah.

Memang temboknya terlihat cukup kokoh, namun atapnya rusak parah. Hampir setiap ruangan di rumah berukuran kurang lebih 6 x 9 meter itu bagian atapnya bukan lagi bocor, tapi sudah bolong tanpa genteng.

No More Posts Available.

No more pages to load.