in

Syafiq Syauqi Tuban Terpilih Menjadi Ketu PW GP Ansor Jatim 2019

Gus Syafiq Syauqi Ketua Ansor Jatim terpilih periode 2019-2023

Malang – Syafiq Syauqi atau yang akrab dengan sapaan Gus Syafiq keluar sebagai pemenang dalam pemilihan Ketua PW GP Ansor Jatim tahun ini mengalahkan kandidat lainnya dalam Konferwil XIV PW GP Ansor Jatim, di Pesantren Sabilurrosyad, Gasek, Kota Malang, Minggu (28/7/2019).

Pemuda kelahiran Jombang tersebut mengalahkan pesaingnya yakni Abid Umar Faruq dan Ghufron Sirodj, dengan perolehan 407 suara. Sementara Gus Abid, sapaan akrab Abid Umar Faruq, memperoleh 277 dari total suara. Adapun Gus Ghufron sapaan akrab Ghufron Sirodj mendapatkan suara sebanyak 8 suara.

Sebagaimana telah diketahui bahwa dalam Konferwil Ansor Jatim, menerapkan sistem sebagai berikut. Kotak suara A merupakan tempat surat suara dengan nilai 2. Sementara kotak B, nilai tiap surat suara sama dengan jumlah satuan suarat suara itu sendiri. Adapun surat suara yang tidak sah masing-masing 2 suara dari kotak A dan B.

Sebelumnya Ketua PC GP Ansor Tuban Syafiq Sauqi alias Gus Syafiq yang juga menantu dari Bupati Tuban ini saat mendaftar membawa berkas dukungan dari 23 Pimpinan Cabang (PC) atau pengurus tingkat kabupaten/kota dan 263 Pimpinan Anak Cabang (PAC) atau pengurus tingkat kecamatan. Serta beberapa berkas syarat pendukung lainnya.

Semua berkas dijilid menjadi satu hingga menyerupai sebuah buku besar. Beberapa pimpinan PC yang ikut mengantar adalah Ja’far Shodiq (Ketua Ansor Batu), Muhammad Masyhur (Ketua Ansor Lamongan), hingga Riza Ali Faizin (Ketua Ansor Sidoarjo). Gus Syafiq menjadi pendaftara terakhir pada proses pendaftaran calon ketua PW GP Ansor Jatim.

“Baca juga: Hari Ini Gus Abid Bukan Lagi Tim Karteker GP Ansor Jatim dan Siap Ngukur Baju

Karenaya sesuai dengan perolehan suara dari tiap-tiap calon Gus Syafiqlah yang berhak menjadi Ketua PW GP Ansor Jatim periode 2019-2023. Semoga PW GP Ansor Jatim di bawah kepemimpinannya menjadi tambah jaya dan bermartabat. (Muhit)

Bagaimana menurut kamu?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Titik Temu Penting Pengajian Gus Yahya Tsaquf dan Gus Muwafiq di Pesantren Tambak Beras

Taliban ke Jakarta, Pengamat: Mereka Percaya Indonesia sebagai Mediator Dunia