in

Santri Jaman Now Hari Ini Resmi Deklarasi Dukung Jokowi-Amin

MOJOKERTO, NSNow | Komunitas santri yang tergabung dalam jaringan #Santri Jaman Now, hari ini resmi menggelar deklareasi dukungan untuk pasangan capres nomor urut satu (1) Jokowi-Amin. Mereka merupakan perwakilan santri-santri di seluruh pondok pesantren di Mojokerto.

Santri Jaman Now berkumpul di Pacet untuk Deklarasi

Mereka berkumpul di Dusun Kemiri Desa Pacet untuk melakukan deklarasi sekaligus konsolidasi dukungan kepada paslon capres-cawapres nomor urut 01.

Mengenai tujuan deklarasi dan konsolidasi ini di antaranya supaya memperkuat dukungan di kalangan santri. Mereka membedah visi-misi dan latarbelakang paslon untuk  sosialisi dalam rangka mengawal pemenangan menuju  pemilihan umum di tanggal 17 April yang akan datang.

Deklarasi digelar setelah mengkaji visi-misi dan latar belakang kedua pasangan capres-cawapres

Mereka mendukung paslon capres-cawapres nomor urut 01 bukan serta merta, melainkan hasil dari pertimbangan dengan mempelajari visi-misi yang ditawarkan serta melihat rekam jejak kerja dari masing-masing paslon. Dan akhirnya mereka bersepakat untuk menjatuhkan dukungan kepada pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin di pilpres 2019.

Baca juga: 300 Ulama Sepuh se-Jatim Mufakat Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin

22 Oktober Bukti Jokowi cinta santri

Sebagaimana yang diungkap juru biaca relawan santri jaman now Eksa Yoga Amirul, alasan santri-santri melakukan deklarasi dukungan, karena merasa puas sekali dengan kepemimpinan Jokowi yang sangat berpihak kepada pesantren dan kalangan santri. Bukti kongkritnya pemerintahan Pak Jokowi di periode pertamanya saja sudah memberikan penghormatan kepada kalangan santri dengan meresmikan tanggal 22 oktober sebagai hari santri nasional.

Ulama dapat gelar pahlawan

Tidak hanya itu saja, pemerintahan Jokowi juga memberikan gelar pahlawan nasional kepada KH Wahab Hasbulloh dan RKH. As’ad Syamsul Arifin, mereka merupakan salah satu pendiri NU pahlawan pergerakan.

KH. Ma’ruf Amin sebagai cawapres Jokowi 2019

Hal yang juga penting, cawapres dari Jokowi sendiri adalah KH Ma’ruf Amin yang dikenal sebagai tokoh ulama kharismatik oleh para santri. Seperti diketahui, Ma’ruf Amin merupakan mantan Ketua Syuriah PBNU setelah terpilih dalam Muktmar NU di Jombang, Jawa Timur.

Salah satu motivasi relawan santri jaman now mantap untuk mendukung paslon capres-cawapres Jokowi-Amin,karana keduanya dianggap saling melengkapi untuk memajukan Indonesia ke depan.

Baca juga: Maklumat Pesantren Lirboyo, Jangan Golput, Pilih Nomor 1

Dengan kesadaran sebagai santri yang cinta NKRI dan selalu hormat kepada Kyai, maka relawan santri jaman now siap melakukan door to door  untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf sampai pada 17 april nanti.

“Kami akan terus melakukan kampanye dengan santun dan penuh gembira. Door to door (dari rumah ke rumah), mengajak masyarakat untuk memilih paslon 01. Dan yang terpenting, kampanye dengan tidak melakukan kebohongan atau pun fitnah” tegas juru bicara relawan Santri Jaman Now melalui rilis resmi, Selasa 12 Maret 2019. (*)

Penulis: Abraham

Editor: Muweil

Bagaimana menurut kamu?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Maklumat Pesantren Lirboyo, Jangan Golput, Pilih Nomor 1

Debat Cawapres, Ma’ruf Cegah Stunting Sejak Sebelum Nikah