Pesan Jokowi kepada Santri dan Pelajar Tentang Vaksinasi

oleh -268 views

Santri Milenial – Presiden Joko Widodo sudah memerintahkan bawahannya agar supaya melakukan vaksinasi Covid-19 secara besar-besaran kepada para santri dan pelajar. Hal itu disampaikan saat Jokowi meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Jawa Timur.

Kata Jokowi, vaksin dapat melindungi pelajar dan santri dari virus Corona. Terlebih lagi, pembelajaran tatap muka di sekolah akan kembali digelar dalam waktu dekat.

“Saya sudah perintahkan supaya kegiatan vaksinasi bagi pelajar dan santri ini dilakukan secara besar-besaran, masif, terutama di daerah-daerah yang tingkat penyebaran Covidnya, tingkat penularan Covidnya tinggi,” kata Jokowi dalam jumpa pers di Cirebon, disiarkan kanal Youtube Sekretariat Presiden, Selasa (31/8).

Dalam kesempatan itu, Jokowi meninjau penyuntikan vaksin Covid-19 terhadap 2.000 orang pelajar dan santri. Peserta vaksinasi terdiri dari siswa SMP, siswa SMA, dan santri.

Presiden juga menyempatkan waktu untuk berbincang dengan para pelajar dan santri. Ia berkata seluruh peserta vaksinasi yang hadir ingin bisa kembali belajar tatap muka di sekolah.

Mantan Wali Kota Solo itu berpesan agar para pelajar dan santri disiplin protokol kesehatan saat pembelajaran tatap muka dimulai. Ia mengingatkan agar para siswa selalu mengenakan masker saat sekolah.

“Ayo kita semuanya pakai masker dan cepat-cepat kita semuanya. Ayo menuju ke vaksinasi, minta vaksinasi, segera divaksin,” ucapnya.

(news)