Peringati Hari Kartini, Iis Edhy Prabowo Bagikan 7 Ton Ikan

oleh -1.017 views

Jakarta – Dalam rangka memperingati Hari Kartini, anggota DPR RI Iis Edhy Prabowo membagikan 7.000 kilogram (7 ton) ikan dan paket sembako ke masyarakat Jawa Barat, Selasa (21/4/2020). Langkah ini juga sekaligus untuk membantu masyarakat di tengah pandemi Corona virus Disease 2019 (Covid-19).

“Tahun ini kita peringati Hari Kartini tidak dengan acara atau upacara melainkan turun langsung mempraktikkan nilai perjuangan Ibu Kartini,” ujar Iis dalam siaran tertulisnya di Jakarta.

“Menurut saya, inilah waktu yang paling tepat bagi perempuan Indonesia untuk mengambil peran, berkontribusi bagi bangsa dan negara. Kita bisa melawan Corona dari keluarga kita, tetangga kita, dan lingkungan tempat tinggal kita,” tambah istri Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo ini.

Alasan Iis membagikan ikan ke masyarakat karena kandungan protein pada ikan dapat meningkatkan imunitas. Seperti diketahui, salah satu cara terhindari dari virus yang menyebabkan penyakit Covid-19 itu adalah dengan daya tahan tubuh (imunitas) yang kuat.

Baca juga: Tim PSDKP KKP Kembali Berhasil Tangkap 5 Kapal Asing Pencuri Ikan

Di samping itu, Iis memberikan bantuan ikan dan sembako karena saat ini memang banyak masyarakat yang perlu dibantu. Pandemi Covid-19 membuat perekonomian melemah dan yang paling merasakan dampaknya adalah masyarakat kurang mampu.

“Kita wajib perkuat imun tubuh untuk melawan virus ini, tapi jangan mengabaikan tanggung jawab untuk menjaga imunitas sosial. Itu sangat penting. Banyak masyarakat kurang mampu yang membutuhkan perhatian di tengah situasi sulit seperti ini,” terang Anggota DPR RI Dapil Jabar II ini.

Iis meyakini, peringatan Hari Kartini kali ini dijadikan momentum oleh perempuan Indonesia untuk berbagi dengan masyarakat ekonomi lemah. Menurutnya, itu adalah salah satu cara menjadi Kartini di era ini.  

“Perempuan Indonesia bisa menjadi Kartini abad ini dengan banyak cara, momentum wabah corona adalah saat tepat untuk berbuat bagi nusa dan bangsa. Perempuan harus kuat. Kalau perempuat kuat maka insya Allah keluarga kita juga kuat dan sehat. Kita harus jadi garda terdepan,” pungkasnya.

Pembagian paket ikan segara dan sembako Iis berlangsung secara massif di 12 titik di daerah pemilihan Jabar II (Kabupaten Bandung dan Bandung Barat). Dalam kegiatan tersebut, Iis bekerja sama dengan Perempuan Indonesia Raya (PIRA) Jawa Barat.

Pewarta: Wawan

Editor: Muweil

No More Posts Available.

No more pages to load.