Mahfud MD: TNI Harus Pecat Enzo Karena Tidak Memenuhi Syarat Menjadi Taruna Akmil

oleh -665 views

Jakarta – Enzo Zenz Allie dan TNI mulai dapat sorotan dari Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD terkait lolosnya menjadi Taruna Akmil. Enzo Zenz yang yang sempat jadi perbincangan berbagai pihak karena videonya saat berdialog dalam Bahasa Prancis dengan Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjantom.

Menurut Mahfud MD, Tentara Nasional Indonesia (TNI) kecolongan sebab dilihat dari jejak digital Enzo Zenz dan ibunya terlibat dalam jaringan ideologi yang menentang Pancasila.

Kata Mahfud, TNI sebagai lembaga yang sangat ketat dari berbagai sisi, tak terkecuali urusan penerimaan calon anggota, kok bisa meloloskan sosok yang dianggap bermasalah. Padahal kata Mahfud, TNI memiliki kemampuan mengetahui rekam jejak orang yang hendak direkrut jadi anggota, bahkan hingga silsilah kakeknya, juga apa saja kegiatannya. Dengan lolosnya Enzo, maka ia menganggap TNI sudah kecolongan.
p(figure). %(figure-caption d-block text-center)Enzo Zens Allie. Foto: Instagram @TNI_angkatan_darat
%

Solusi Mahfud MD, sebaiknya Enzo diberhentikan alias dipecat dari keanggotannya dalam akademi militer. Dan itu layak untuk dipecat dari Akmil karena ia tidak bisa memenuhi syarat jika memang gerakan yang diikutinya terpapar oleh radikalisme, seperti informasi yang beredar selama ini.