News

Kader PMII Meninggal Tertembak Saat Demo, PMII Kecam Pihak Keamanan

...
Ketua Umum Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Agus Mulyono Herlambang saat diwawancari pihak wartawan terkait tewasnya salah satu kader PMII

Jakarta – Kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) cabang Sulawesi Tenggara atas nama Immawan Randy tewas setelah tertembak bagian dadanya saat demo Kamis (26/9/2019). Peristiwa nahas ini akhirnya membuat Ketua Umum PMII Agus Mulyono Herlambang angkat bicara.

Dalam acara dialog yang digelar salah satu Stasiun Televisi Swasta, Agus menyatakan tindakan aparat yang represif sebagai biang keladi timbulnya permasalahan baru. Karena itulah, ia meminta kepada pihak aparat keamanan untuk bertindak lebih manusiawi dalam mengawal aksi tolak RUU bermasalah ini.

“Ini bisa menyebabkan permasalahan baru, tindakan-tindakan aparat seharusnya dijaga. Jangan sampai menjadi pemicu,” tegasnya.

Tidak berhenti di situ saja, dari berbagai organisasi mahasiswa, masyarakat sipil, hingga wartawan juga menjadi korban dari tindak kekerasan tersebut. Banyak pihak yang mengecam dan meminta pihak kepolisian untuk mempertanggungjawabkan kejadian tersebut, khususnya kepada Kapolda Sulawesi Tenggara dan Kapolrestabes Kota Kendari.

Diketahui, Immawan Randy merupakan anggota Biro kaderisasi PMII Rayon Perikanan di Komisariat Universitas Halu Oleo Cabang Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. (Mus)