Jokowi Unggul di Seluruh Survei Kecuali New Indonesia

oleh -339 views
Jokowi Unggul di Seluruh Survei Kecuali New Indonesia

NSNow | Cara Jokowi yang bersahabat dan merakyat, banyak masyarakat terpesona dengan gaya nyentriknya itu. Karenanya kubu lawan yang menjadi pesaingnya sering sering bilang Jokowi pencitraan.

Sehingga Jokowi setelah resmi menjadi kandidat capres yang didampingi KH Ma’ruf Amin sebagai cawapresnya, seluruh hasil survei menyatakan Jokowi unggul telak dari Prabowo-Sandiaga Uno sebagai penantangnya. Namun ada satu survei yang berbeda, dimana hasil survei tersebut menghasilkan elektabilitas paslon nomor 2 Prabowo-Sandi unggul. Lembaga survei tersebut tak lain adalah New Indonesia.

Berikut beberapa hasil survei yang unggulkan paslon nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin:

1# Litbang Kompas

Sebagaimana yang diungkap oleh peneliti Litbang Kompas Toto Suryaningtyas, hasil survei terbaru yang dilakukan timnya terkait elektabilitas, menghasilkan antara kedua paslon jauh berbeda dengan survei lembaga lain. Dimana hasil survei Litbang Kompas masih baru masuk pada tahap margin kesalahan dari lembaga lain.

“Kalau melihat hasil statistik, angka kami yang kami sajikan sebenarnya masih baru tahap margin kesalahan dari lembaga survei lain,” ungkap Toto kala acara diskusi dengan tema “Analisis Hasil Survei: Mengapa Bisa Beda?”, di Upnormal Coffee, Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (26/3/2019).