Hastag Adzan Bukan Mainan Trending di Twitter dan Tik Tok

oleh -362 views

SANTRI MILENIAL – Hastag Adzan bukan minan dan Mnet Apologize mendadak trending di Twitter dan Tik Tok hari ini. Warga net beramai-ramai menggunakan hastag ini, ternyata ini yang terjadi.

Ternyata, di salah satu stasiun TV Korea Selatan telah dianggap melecehkan agama islam. Konon pada saat pembukaan salah satu acaranya, mereka memasukkan adzan ke dalam musiknya.

Tidak hanya itu, Adzan yang merupakan panggilan shalat bagi umat muslim ternyata malah dibuat remix dan dibuat lagu dalam sebuah acara yang sepertinya berada di sebuah club malam. Tentu saja, adzan bukan mainan yang bisa sembarang dipermainkan seperti itu.

Tak heran, jika perbuatan MNet ini memicu amarah umat islam dari berbagai belahan dunia. Menurut akun Tik Tok bernama @alinezad, ini bukan pertama kalinya terjadi.

Baca juga: Doa dan Tatacara Shalat Dhuha yang Dahsyat Fadhilahnya

Sebelumnya kasus serupa juga pernah terjadi beberapa kali. Namun, sepertinya mereka tak belajar dari kesalahan.

Akibat masalah ini, akun Instagram MNet diserbu netizen muslim dari berbagai belahan dunia, terutama netizen Indonesia yang memang terkenal kompak dalam hal seperti ini.

Astagfirullah, bisa bisanya sih, gak ngerti lagi deh,” tulis @saqdiah22 dalam kolom komentar. Pihak MNet sendiri telah meminta maaf kepada seluruh pihak yang tersinggung akan opening tersebut.

Namun, karena ini bukan satu dua kali terjadi, amarah netizen masih belum reda.

“Jujur, masih gak terima walaupun mereka minta maaf cuma kaya gini,” tulis akun Twitter @ftrh dalam postingannya.

Protes warga net lewat Twitter saat ini tengah ramai dengan gambar sebuah gedung bertuliskan MNet yang kebakaran yang menunjukkan amarah netizen belum mereda. (N0W/PJ)