Berita Santri

Gus Miftah dan Deddy Corbuzier Hadir Acara Istighasah di PBNU

...
Artis Deddy Corbuzier bersama Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama KH Said Aqil Siradj di Kantor PBNU dalam acara Istighosah

Jakarta – Gus Miftah bersama Deddy Corbuzier hadir acara Istighosah di Kantor PBNU, Jl. Kramat Raya No. 164 Jakarta Pusat, Rabu 31/07/19. Acara Istighosah ini digelar dalam rangka mendoakan Indonesia agar aman dan damai.

Tampak Gus Miftah menggunakan blangkon sementara di samping kirinya adalah artis Deddy Corbuzier dengan kepala plontos dan di sebelahnya lagi adalah Ketua Pengurus Besar Nahdlataul Ulama KH Said Aqil Siradj.

Setelah acara Istighosah usai, acara diisi dengan taushiyah oleh Gus Miftah sekaligus juga Deddy Corbuzier ikut meramaikan acara tersebut. Namun sebelum Gus Miftah ceramah, KH Said Aqil sebagai tuan rumah di PBNU menyampaikan sambutan sambil mengenalkan islam yang tawassut dna toleran atau tasamuh.

Sementara Gus Miftah saat berceramah, isi ceramahnya lebih banyak bercerita tentang muallaf Deddy Corbuzier saat tertarik kepada Islam. Kata Gus Miftaha, “waktu itu Mas Deddy nelpon saya, Gus, saya mau masuk Islam, apa jawaban saya, jangan, jadi orang islam itu berat, cukup saya saja ferguso,” cerita Gus Miftah sambil disambut tepuk tangan oleh para jamaah yang hadir.

Baca juga: Titik Temu Penting Pengajian Gus Yahya Tsaquf dan Gus Muwafiq di Pesantren Tambak Beras

Sementara di sela-sela Gus Miftah berceramah, Deddy juga ikut-ikutan bercerita mengenai pengaman dirinya pada saat kenal Gus Miftah yang kemudian tertarik masuk Islam.

Bukan hanya itu, Deddy juga mengatakan sangat bahagia karena sudah punya kartu sakti yaitu Kartu Tanda Anggota Nahdlatul Ulama (KartaNU). “Alhamdulillah saya bangga sekali dan mengucapkan banyak terima kasih kepada semuanya kepada warga NU,” ungkap dia sambil pegang mik dan badannya membungkuk sedikit. (Mus)