Forppes Situbondo Lakukan Aksi Bagi-bagi Takjil kepada Warga Sekitar

oleh -934 views
Forppes Situbondo Lakukan Aksi Bagi-bagi Takjil kepada Warga Sekitar

Situbondo – Kelompok Pemuda yang tergabung dalam Forum Pemuda Pesisir (Forppes) Kabupaten Situbondo melakukan aksi bagi-bagi takjil kepada warga sekitar yang melintas di jalan tembus Desa Kilensari, senin (11/52020).

Rian koordinator Ramadhan Berbagi mengatakan,  kegiatan ini dilakukan sebagai rasa solidaritas kami sebagai pemuda untuk berbagi kepada saudara-saudara kita sesana muslim yang menjalankan ibadah puasa.

“Kami ingin saling berbagi dibulan yang penuh berkah ini untuk saudara-saudara muslim yang menjalani puasa, apalagi yang tidak sempat berbuka puasa dirumah karena dalam perjalanan,  bisa berbuka diperjalanan dengan takjil dari kami”. Ucap rian yang juga ketua divisi ITe Forppes.

Pembagian takjil hari ini merupakan kegiatan kedua kalinya selama bulan ramadhan bulan ini, untuk paket takjil kali ini berjumlah 300 takjil,  lebih banyak dari pekan sebelumnya yang hanya 150 paket takjil.

“Alhamdulillah kegiatan tadi ada 300 takjil yang diberikan kepada pengendara yang melintas,  jika di minggu sebelumnya hanya 150 takjil”, imbuhnya.

Sementara ketua Forppes Sulaiman atau yang disapa akrab iman menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tiap tahun dibulan ramadhan,  bahkan kegiatan ini  dilaksanakan sejak awal berdirinya forppes 2016.

“Berbagi dibulan ramadhan ini merupakan rutinitas kami Forppes setiap tahunnya selama bulan ramadhan,  Jadi tidak hanya tahun ini,  namun sejak Forppes berdiri ini sudah dilaksanakan” ungkapnya.

Takjil ini merupakan iuran anggota dan juga sumbangan dari beberapa donatur yang peduli terhadap kegiatan Forppes. (Wawan)