Deddy Corbuzier Santri Sepiritual Gus Miftah Telah Kawin Lagi

oleh -451 views
Deddy Corbuzier Santri Sepiritual Gus Miftah Telah Kawin Lagi
Gambar: Deddy Corbuizer dan Sabrina bersama Gus Miftah

Berita-Santri-Milenial – Deddy Corbuzier Santri Sepiritual Gus Miftah Telah Kawin Lagi. Youtuber kondang itu menikahi seorang perempuan bernama Sabrina Chairunnisa binti Irwan Hasbullah dengan maskawin, “yang sudah disebut dibayar tunai”, ucap Deddy.

Deddy Corbuzier kawin lagi tepat di usia 45 tahun dan pas pada tanggal cantik yaitu 06.06.2022. Hubungan cinta kasih keduanya sudah lama terjalin, sebagaimana yang diberikatan media yang akhirnya menikah juga.

Gelaran resepsi perkawinan keduanya dilangsungkan di Fairmont Hotel, Jakarta Pusat. Gus Miftah turut hadir dalam pernikahan keduanya, beliau bertindak sebagai saksi sekaligus memberikan nasehat dan menutupnya dengan doa.

“Bismillahirrahmanirrahim, saya nikahkan Deddy Cahyadi bin Omar Sudjojo, dengan putri kandung saya: Sabrina Chairunnisa binti Irwan Hasbullah, dengan maskawin seperangkat alat sholat, emas 66 gram dan uang tunai sebesar 2022 (dua ribu dua puluh dua) dolar Singapura dibayar tunai,” ucap ayah dari Sabrina.

Saya terima nikah dan kawinnya Sabrina Chairunnisa binti Irwan Hasbullah dengan maskawin yang tersebut dibayar tunai,” jawab Deddy.

Deddy menggunakan jas dengan warna abu-abu sementara Sabrina memakai kebaya warna putih keabu-abuan. Keduanya tampak bahagia sekali, dekorasi dengan hiasan bunga warna ungu yang sangat indah dan elegan dimana keduanya mengikatkan janji suci sehidup semati.

Jauh sebelum kenal dengan Gus Miftah, Deddy Corbuzier merupakan seorang pesulap kawakan, sekaligus masih berstatus mejadi suami dari Kalina Oktarani namun akhirnya kandas di perjalanan sesudah punya anak satu bernama Azka.

Ayah Azka Corbuzier tersebut kemudian menjadi santri sepiritual kiai kondang keturunan kesembilan dari Kiai Ageng Hasan Besari, yang tak lain adalah penggagas Pesantren Tegalsari di Ponorogo, hingga dirinya mualaf pada tahun 2019.

Baca juga: [Berita Populer] Deddy Corbuzier Resmi Memeluk Islam Setelah Jadi Santri Gus Miftah

Pesan Gus Miftah kepada Santri Zaman Now yang masih jomblo

Gus Miftah dalam acara pernikahan Deddy Corbuzier masih sempat ngevlog bersama dengan mempelai berdua berserta orang-orang penting lainnya yang kemdian diunggah di instagram pribadinya @gusmiftah. Pesan beliau beini:

“Lelaki bilang, ‘Zaman sekarang nyari wanita shalihah susah!’ wanita bilang, ‘Zaman sekarang nyari lelaki shalih susah!’ pertanyaannya? ‘Kenapa sibuk mencari, bukan menjadi?,” kata Gus Miftah yang juga Pengasuh Pondok Pesantren “Ora Aji” Sleman, Yogyakarta.

Tak lupa @gusmiftah juga memberikan selamat kepada kedua pasangan Deddy Corbuzier dan Sabrina Chairunnisa.

“Selamat bro @mastercorbuzier n sis @sabrinachairunnisa_ sakinah yes. With my love @gus_atqi_ning_mecca_. Thank you bro @rakeshd18 beskap dan jas nya,” tambahnya.

Gus Miftah di dalam video pendeknya tersebut menghampiri Deddy Corbuzier dan Sabrina, mengajak keduanya bercanda di hari bahagia mereka berdua.

“Acara apa sih ini pak?,” tanya Gus Miftah.

Jawaban Deddy Corbuzier, “tadi undangannya nikahan. Tapi salah ustaz kayaknya,” balas Deddy sambil ketawa. Tak lama kemudian giliran Sabrina yang dapat sapaan dari Gus Miftah.

“Hai Sab, gimana perasaannya?, Senyum dong,” katanya sambil tertawa. “Ini senyum…,” jawab Sabrina sambil senyum-senyum. (*)