in

[Berita Populer] Deddy Corbuzier Resmi Memeluk Islam Setelah Jadi Santri Gus Miftah

Jakarta – Deddy Corbuzier resmi memeluk islam setelah membaca dua kalimat syahadat dibimbing Gus Miftah di di Pesantren Ora Aji, Purwomartani, Kalasan, Sleman, Yogyakarta, Jumat 21 Juni 2019.

Memang sebelumnya, berita tentang Deddy Corbuzier akan jadi mualaf tanggal 21 (red; hari ini) sempat viral. Bahkan dikabarkan juga akan disiarkan secara langsung oleh salah satu stasiun tv, namun tidak jadi karena alasan tak dapat izin dari KPI.

Alasan dipilihnya tanggal 21 Juni 2019 sebagai hari pertama Deddy memeluk agama Islam karena ketersediaan waktu dari Gus Miftah. “Saya bisanya habis Jumatan, jadi Deddy Corbuzier yang akan datang ke Jogja,” ujar Gus Miftah.

Menurut Gus Miftah, Deddy Corbuzier sebenarnya sudah lama belajar Islam yaitu sekitar delapan bulanan, hingga dia memantapkan diri mau jadi seorang muslim.

Alasan Deddy memilih Gus Miftah sebagai pembimbing dalam memahami ajaran Islamnya, karena Gus Miftah dinilai orang yang tepat sebab selama berkolaborasi membuat konten Islam dengan isu-isu kekinian, Deddy Corbuzier melihat pandangan Islam Gus Miftah itu rasional, ramah, dan menyenangkan dan bukan radikal seperti yang selama ini ia lihat.

Menurut Gus Miftah, Deddy Corbuzier juga sering bertanya mengapa Islam itu sering tidak rasional seperti perintah Tuhan agar Nabi Ibrahim berkurban dengan menyembelih anaknya, Ismail. Ia pun menjawab bahwa jika semua agama bisa diterima dengan akal, itu berarti tidak ada bedanya agama dengan ilmu pengetahuan.“Orang gak perlu agama, cukup sekolah saja. Dia kaget dengan jawaban itu,” kata Gus Miftah.

Baca Juga: Reaksi KH SAS Saat Menyambut UYM di Kantor PBNU

Sabrina Chairunnisa , tunangan Deddy Corbuzier

Sementara pada hari yang sama, tunangan Deddy Corbuzier, Sabrina Chairunnisa, mengunggah foto di akun istagramnya sedang menemani tunangannya ke Yogyakarta. “Hello again Yogya it’s been a while,” tulis dia dalam unggahan Instagram Storiesnya, Jumat, 21 Juni 2019.

Sempat beredar kalau masuk Islamnya Deddy Corbuzier demi calon istrinya dan konten youtube. Dia pun menyangkal bahwa masuk Islamnya Deddy Corbuzier itu demi hal tersebut.“Kalau proses sampai tanggal 21 Juni itu tidak membuat konten apapun. Kalau Deddy di konten di Youtube pernah mengatakan akan mualaf itu sudah melalui perjalanan panjang,” ujarnya. (Mus)

Bagaimana menurut kamu?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Khofifa Memilih Cuti Demi Dampingi Jokowi Bagikan Sertifikat Tanah di Gresik

Selamat Ulang Tahun Pak Presiden Jokowi