Akibat Depresi, Orang Ini Terobos Pesantren Abuya Uci

oleh -1,327 views
Kapolsek Pasar Kemis Luruskan Berita Penyerangan Ulama KH. Uci Turtusi

TANGERANG – Akibat depres, seorang pria menerobos Pondok Pesantren Al-Istiqlaliyyah asuhan ulama kharismatik Tangerang, Abuya Uci Turtusi, Desa Sukamantri, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Sabtu (26/9/2020).

Kapolsek Pasar Kemis AKP Fikri Ardiansyah membenarkan pihaknya mengamankan seorang pria yang menerobos ke Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Istiqlaliyyah milik ulama kharismatik Tangerang, Abuya Uci Turtusi di Desa Sukamantri, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Sabtu (26/9/2020) malam. Namun Fikri membantah peristiwa itu merupakan penyerangan terhadap ulama.

“Benar, kita mengamankan seorang pria yang diduga depresi di lingkungan Ponpes Al-Istiqlaliyyah Abuya Uci Turtusi. Tapi peristiwa itu bukan penyerangan ulama, jadi pemberitaan ada penyerangan terhadap ulama itu tidak benar atau hoax,” kata Fikri kepada media, Minggu (27/9/2020) dini hari.

Detik-Detik Pelaku Terobos Ponpes Abuya Uci di Pasar KemisMemaksa Ingin Ketemu Abuya Uci, Pelaku Mengaku Bawa Bisikan GaibLurah Kobong Sebut Terduga Pelaku Memaksa Ketemu Abuya Uci
Seorang pria tersebut diamankan karena memaksa ingin bertemu dengan Abuya Uci, menurutnya, berdasarkan hasil pemeriksaan, pihaknya mencari tahu baik dari keluarga dan istri, maupun pihak tetanggan.

Diketahui, terduga pelaku beberapa bulan terakhir omongannya sering melantur.
“Yang bersangkutan tersebut (terduga pelaku_red), mengalami depresi setelah terkena PHK (pemberhentian hubungan kerja_red),” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Fikri meluruskan bahwa terduga pelaku tidak membawa senjata tajam (Sajam). Hal itu diketahui berdasarkan pemeriksaa di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan keterangan saksi.

“Sekali lagi, yang bersangkutan (terduga pelaku) tidak membawa sajam saat akan menerobos ingin ketemu Abuya Uci,” pungkasnya. (Now/News)