300 Ulama Sepuh se-Jatim Mufakat Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin

oleh -348 views
300 Ulama Sepuh Se-Jatim Mufakat Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin

SURABAYA, NSNow | Ada 300 ulama sepuh se-Jawa Timur berkumpul untuk deklarasi dukungan kepada Capres-Cawapres nomor urut satu Jokowi-Ma’ruf Amin di Hotel Bumi Surabaya, Sabtu (9/10/19).

Musyawarah mufakat para ulama sepuh untuk mendukung pasangan Jokowi-Amin sebgaia bentuk kewajiban agama karena keduanya dinilai dapat menjaga serta melaksanakan mashlahah diniah juga keduanya taat dalam beragama, terbukti mampu membawa kemaslahatan bangsa lebih maju dan sejahtera.

Ulama sepuh berkumpul gelar dukungan kepada Jokowi-Amin

Para Masyayikh kompak dan berkomitmen untum terus terjun langsung mengajak masyarakat, warga NU, para santri, alumni, wali santri, keluarganya serta simpatisan utuk memenangkan kader terbaik bangsa dan NU (Jokowi dan KH. Makruf Amin) yg maju dalam Pilpres ini utuk menjaga keberlangsungan ASWAJA Annahdliyah, kesatuan dan persatuan, serta keutuhan bangsa Indonesia berdasarkan Pancasila.

Berikut Seruan Alim Ulama Dan Pengasuh Pondok Pesantren se-Jawa Timur:

Bismillahirrahmanirrohim.

Dalam rangka meneguhkan persatuan dan kesatuan ummat untuk menjaga aqidah Ahlussunnah Wal Jama’ah An-Nahdliyah dalam bingkai Negara Kesatuan Republik  Indonesia  dan mewaspadai berkembangnya faham radikal dan intoleran, maka dengan ini kami menyerukan kepada segenap warga NU dan masyarakat Jawa Timur:

  1. Agar senantiasa bersama menjaga suasana Jawa Timur yang kondusif dengan ikut aktif menangkal berita Hoaks dan ujaran kebencian yang berpotensi memecah belah dan mengadu domba ummat.
  2. Merapatkan barisan untuk mengawal Jawa Timur bersatu mendukung pasangan nomor 01; Bapak Jokowi dan Prof. Dr. KH Ma’ruf Amin yang merupakan representasi kader terbaik NU.
  3. Melakukan ikhtiar lahir batin dengan bermunajat kepada Allah SWT untuk kemenangan pasangan 01 serta keselamatan dan keamanan bangsa dan negara  Indonesia demi terwujudnya pemilu 2019 yang aman dan damai.

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin, Moeldoko, mengatakan mantan Gubernur Jawa Timur Soekarwo yang akrab dengaan sapaan Pakde Karwo sudah sangat jelas memberikan indikasi mendukung pasangan calon presiden-calon wakil presiden nomor urut 01 Jokowi.

“Kehadiran Pakde Karwo di acara silaturahim hari ini saya pikir menjadi indikator yang sangat jelas bahwa beliau ke 01,” ujarnya ditemui usai menjadi pembicara diskusi dan silaturahim alim ulama Nahdlatul Ulama (NU) Jawa Timur di Surabaya, Sabtu.